Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Menu Horizontal Dan Vertikal Pada Blog


Oke sobat sebenarnya sudah lama sekali saya ingin membagi cara membuat Menu Horizontal dan Vertikal pada blog sobat, cara ini sendiri sudah saya terapkan pada blog saya, bisa sobat lihat sendiri menu atas, cukup keren kan sobat? Cara yang akan saya sampaikan ini menurut saya mudah untuk sobat pratekin pada blog sobat, yaitu dengan bantuan List-O-Matic, sobat tinggal pilih mau menu yang seperti apa dan warna yang seperti apa, dan kodenya pun dapat kita edit lagi sesuai ke inginan kita sobat.

Berikut cara pembuatannya sobat :

1. Sobat langsung aja klik link ini List-O-Matic

2. Tinggal sobat isi sesuai kebutuhan sobat, contoh seperti gambar dibawah ini :


3. Apa bila kolom menu kurang, bisa sobat tambah dengan cara klik Add Top Level Navigation Item yang ada di menu.

4. Jika sobat telah selesai memasukan semua nama menu yang ingin sobat bikin, sobat tinggal klik I'm Done . Show Me The Styles, Kemudian sobat tinggal pilih mau menu Horizontal atau Vertikal  dan pilih bentuk menu yang sobat inginkan dengan cara mengkliknya.

5. Kemudian tinggal sobat klik Show Me The Markup. disana terdapat 2 kode yang harus sobat letakan di blog sobat.

[SEBELUM MELAKUAN CARA DIBAWAH INI SEBAIKNYA BACKUP TEMPLATE SOBAT]
 
  • Untuk kode CSS -> Pada Template sobat pilih Edit HTML -> Lanjutkan -> Centang kotak Expand Template Widget. Kemudian cari kode /b:skin> , dengan cara Ctrl + F masukan kode yang ingin dicari. Jika sudah ketemu letakan kode CSS di atas kode /b:skin> , Kemudian Simpan.   
  • Kemudian kode HTML -> Pada Tata Lelak sobat -> Klik Tambah Gadget -> Cari HTML/ JavaScript, Letakan kode HTML didalamnya. Kemudian Simpan.
6. Selesai sobat, tinggal sobat lihat menunya udah muncul belum? jika tidak muncul coba sobat ulang langkah tersebut, mungkin ada yang ketinggalan, atau bisa juga sobat bertannya dengan cara berkomentar dibawah ini. Sekian ya sobat semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Membuat Menu Horizontal Dan Vertikal Pada Blog"